Kamis, 24 November 2011

Cara Merawat Kain Flanel


Untuk mengabaikan salah satu dari perintah-perintah dasar merajut, "Janganlah engkau menaruh wol ke dalam air panas" adalah risiko menderita konsekuensi ditakuti tindakan tersebut - sangat kecil, sangat kaku, sweater kecil di mana tidak ada anggota keluarga yang mau tumbuh. Tapi mendekati air panas sebagai teman bukan lawan, memberi kesempatan untuk menikmati perspektif baru yang indah di deretan jahitan rajut dan Purl. Sebagai perubahan yang berbeda dari hasil tekstur dan penampilan dari proses Felting, stocking stitch sederhana merajut dapat ajaib mengubah semua tanpa pengetahuan tentang teknik merajut rumit.

Flanel adalah kain hangat, tahan angin bahwa meskipun tekstur kusut yang masih sangat ringan dan lembut untuk disentuh. Untuk menghasilkan kain dirasakan, bahan baku dasar selalu sama tetapi metode produksi dapat bervariasi. Bahan baku yang umum untuk semua metode adalah serat protein yang berasal dari sumber hewani, paling sering wol. Serat protein lain seperti mohair, angora, alpaka, dan beberapa bulu juga dapat berhasil dikempa. Mengapa hanya serat hewan? Hal ini karena serat ini memiliki struktur permukaan yang unik yang terdiri dari skala tumpang tindih. Timbangan ini sebagai reaksi terhadap yang terjun ke air panas, membuka dan menempel satu sama lain membuat formasi baru.

Proses saling lebih lanjut dibantu dengan menggosok skala bersama-sama melalui beberapa bentuk agitasi seperti menguleni dengan tangan atau aksi dari mesin cuci. Skala lebih lanjut pencampuran dicapai dengan membuat skala licin dengan bantuan solusi, berbusa sabun. Setelah skala ini telah menemukan posisi baru mereka pada permukaan kain, tidak ada akan kembali. Timbangan ini baru-diposisikan tetap terkunci bersama-sama dalam hubungan mereka terbaru dan hasil bahagia dirasakan.

"Felting" adalah istilah yang paling sering digunakan untuk mendefinisikan transformasi dari serat protein ke dalam kain yang hangat dan indah. Dalam arti ketat, felting menjelaskan prosedur mengambil Batts wol bulu (wol mentah yang belum dipintal menjadi benang), menambahkan panas, air sabun dan meremas batt wol sampai serat skala interlock. Kata "Filz" ditemukan dalam bahasa Jerman Tinggi Lama. Bahasa ini telah digunakan sebelum abad ke-12, merupakan indikasi bahwa ketika felting hari ini kita terus mengeksplorasi kerajinan yang sangat kuno.
"Fulling" adalah proses memproduksi kain dirasakan dari benang serat hewan yang telah tenunan atau rajutan. Fulling mengambil kain tenunan atau rajutan melalui proses air panas dan agitasi untuk memfasilitasi penyusutan dan menciptakan kain felted. Pada Abad Pertengahan, "Fullers" adalah pekerja tekstil yang menggunakan bumi Fuller, tanah liat yang sangat adsorptif bahwa lemak dan minyak dihapus dari kain tenun. Agitasi dari aksi pembersihan akan menyusut dan matt serat menciptakan kain yang tidak akan terurai. The fulling Istilah berasal dari "fullare", arti kata Medieval Latin "untuk berjalan atau menginjak". Proses ini menekankan agitasi yang diperlukan dalam membujuk mereka skala serat untuk jalin. Hari ini, adalah lebih umum untuk melihat bumi Fuller digunakan sebagai bahan dalam masker wajah kosmetik, di mana ia menetapkan kekuasaannya menyusut dengan tugas-tugas lainnya.
"Wol rebus" adalah istilah lain deskriptif untuk kain felted. Ini adalah kain khas yang diproduksi di Austria dan digunakan untuk jaket fashion Tyrolean apik dihiasi dengan mengikat jalinan dan tombol timah. Sekali lagi, bahan baku dasar adalah benang wol. Proses ini sama dengan fulling tetapi diselesaikan pada tingkat industri untuk memfasilitasi penanganan jumlah yang lebih besar. Kontrol Komputerisasi halus tune tingkat suhu air dan kekuatan agitasi untuk menghasilkan hasil yang konsisten. Benang pertama kali dicelup, kemudian merajut dan menyusut tanpa bantuan bahan kimia. Proses ini menghasilkan kain dirasakan tersedia dengan halaman, siap untuk memotong menjadi potongan-potongan pola untuk dirakit menjadi pakaian.

Biarkan diri Anda waktu untuk bereksperimen dengan proses felting dan bagaimana bereaksi benang rajutan. Knit uji sampel stitch kaus dalam benang wol murni. Satu hati-hati harus diamati. Jangan menggunakan benang wol yang telah diproses sebagai benang superwash, dengan kata lain sebuah benang yang dapat mesin-dicuci tanpa takut penyusutan. Karena itu adalah penyusutan yang merupakan tujuan dalam Felting, ini benang tidak cocok untuk felting proyek. Merajut sejumlah sampel, mungkin dalam bobot benang yang berbeda dan warna, sementara membuat catatan tentang pengukuran rajutan masing-masing. Tempatkan sampel dalam siklus air panas dari mesin cuci, menghapus setelah bilas dan spin siklus kering. Persegi sampai tepi sampel dan biarkan kering datar. Ukur sampel lagi dan dibandingkan dengan pengukuran aslinya. Jika Felting telah terjadi, tidak hanya ditandai dengan perubahan pengukuran tetapi dalam tekstur kain. Sambil mengangkat sampel kain felted ke cahaya yang kuat, satu hampir harus dapat membedakan grid jahitan dan baris. Sampel felted harus sangat kusut dan jika Anda memotong merajut, itu tidak akan terurai. Perhatikan bahwa merajut tetap lembut dan ringan, tidak kaku dan kasar.

Jika Anda telah pindah ke mengubah tangan Anda merajut menjadi pakaian felted, Anda mungkin berpikir bahwa mereka telah melewati mencuci yang paling kuat dan disiksa yang rajutan benang yang bisa bertahan. Sekarang dan selamanya, Anda berasumsi bahwa Anda dapat membuang bahwa garmen felted ke dalam siklus mencuci panas. Perlakukan garmen felted Anda dengan "aturan wol". Mencuci tangan menggunakan sabun ringan atau deterjen wol di air hangat dan jangan menggosok atau meninggalkan merendam sebagai Felting lanjut mungkin terjadi. Setelah datar menyeluruh pembilasan, kering. Handknitting felted selalu dapat ditingkatkan dengan menyikat dan bahkan lampu menekan dengan setrika hangat untuk menghasilkan penampilan permukaan halus. Jika Anda menyimpan pakaian felted untuk jangka waktu yang lama, pastikan untuk diselipkan ngengat penolak dalam garmen.

Ini adalah pedoman dasar untuk memulai Anda ke jalan felted. Jika Anda mengambil risiko dan bereksperimen dengan bobot benang yang berbeda, merek dan warna, Anda akan meningkatkan pengetahuan Anda tentang apa yang sebenarnya terjadi ketika benang tertentu memenuhi air panas. Setelah semua, merajut mudah dan hasilnya bisa spektakuler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar